Subscribe to RSS feeds

Jumat, 27 Agustus 2010

Mimpi mendatangkan U2 di Indonesia..


U2 adalah kelompok musik populer asal Irlandia yang beranggotakan Bono (Paul David Hewson, vokal dan gitar), The Edge (David Howell Evans, gitar, piano, vokal dan bas), Adam Clayton (bas dan gitar) dan Larry Mullen, Jr (drum). Group musik ini terbentuk pada tahun 1976.

Merujuk dari situs resminya http://u2.com/ group band rock legendaris ini sudah full booked sampai dengan July 2011. Penampilan spektakuler mereka adalah saat mereka menggunakan The Claws sebagai panggung konsernya. The Claw Monster adalah sebuah panggung yang menyerupai laba-laba raksasa, 50 meter panjangnya dan berat 390 ton.


The Claw diperkenalkan dalam tur dunia 360 Degrees-nya, terkait dengan album barunya NO LINE ON THE HORIZON, di Barcelona. Bono mengatakan "Kami ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya".



Anyway, pertanyaan yang masih belum terjawab sampai dengan saat ini kenapa U2 tidak mampir ke Indonesia? Saya berpikir bahwa di Indonesia promotor-promotor musik kelas Internasional seperti Om Adri Soebono, Om Pieter Gontha, dll (termasuk saya - no offense) pasti bisa mendatangkan U2 dengan The Claw-nya tetapi infrastruktur kita belum memadai tampaknya (I dont know any comment for this, "about the venue?, birokrasi? or budget?" secara Istora Senayan ngga mungkin bisa dipakai). Atau di luar Jakarta?

Ada desas desus juga bahwa Bono Sang Vokalis tidak menyukai Indonesia (cuma gossip - kalo bayarannya sepadan mau pasti lah datang kqkqkqkq).

Tulisan ini sekedar sebuah obsesi (yang nggak mungkin) untuk mendatangkan group Rock Legendaris ini. Tapi who knows? Maybe you? Sebuah mimpi yang harus dijadikan kenyataan.

0 komentar: